Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Berangkat ke Kuala Kapuas Lewat Atas

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 01 Mei 2018 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran bakal memimpin upacara peringatan hari jadi ke-61 Kalteng di Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Rabu (2/5/2018) pagi.

Orang nomor satu di Kalteng ini dijadwalkan baru besok pagi bertolak menuju ibukota Kapuas itu, menggunakan helikopter.

Gubernur beserta istri akan lepas landas dari Istana Isen Mulang pukul 07.00 WIB besok dan selama 30 menit berikutnya menempuh perjalanan udara. Selanjutnya, akan menuju kantor bupati untuk menjadi inspektur upacara.

“Sedangkan rombongan pejabat pendamping gubernur, berangkat menuju Kuala Kapuas dengan berkendaraan mobil, dijadwalkan berangkat pukul 04.30 WIB dari Palangka Raya,” sebut sumber Borneonews.

Di masa kepemimpinan Gubernur Sugianto ini, ia ingin peringatan Hari Jadi Kalteng tidak harus di Palangka Raya, Ibukota Kalteng. Tetapi berimprovisasi yakni dengan ‘didaerahkan’ sehingga akan ada beberapa kabupaten yang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan.

Tahun lalu, peringatan hari jadi ke-60 digelar di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Hampir sama, Pemprov Kalteng juga menggelar Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) untuk mengiringi puncak peringatan hari jadi di Sampit kala itu. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru