Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Kobar, Sepekan Operasi Patuh Telabang Sudah Ada 411 Tilang dan 190 Teguran

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 02 Mei 2018 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Operasi Patuh Telabang yang dilaksanakan selama sepekan di Kabupaten Kotawaringin Barat sudah berhasil menilang 411pengendaran dan 190 kasus teguran. Dalam operasi ini polisi tetap akan memberi teguran bagi pelanggaran ringan seperti helm tidak di klik saat dipakai.

Jika pengendara menggunakan helm, SIM dan STNK, tapi spionnya cuma satu, maka akan mendapat teguran saja dari anggota Satlantas Polres Kobar.

Karena pada operasi ini Satlantas juga memberikan teguran kepada pengendara apabila pelanggaran tersebut merupakan pelanggaran ringan.

"Untuk pelanggaran berat seperti tujuh pelanggaran yang kami fokuskan untuk di tindak seperti tidak menggunakan helm, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus, mabuk, di bawah umur, ngebut di jalan, dan menggunakan handphone pada saat mengendarai kendaraannya," kata Kaur Pembina Operasional Satlantas Polres Kotawaringin Barat IPTU Bambang Eko, Rabu (2/5/2018).

Dia mengatakan teguran yang diberikan itu bertujuan untuk mengingatkan mereka agar selalu taat peraturan, sehingga kecelakaan dapat dicegah dan menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Berbeda halnya kalau pengendara tersebut tidak menggunakan helm maka itu sudah masuk pelanggaran berat karena dapat mengancam keselamatannya sendiri di jalan raya.

"Karena setiap kecelakaan itu pasti diawali dengan tindakan pelanggaran dengan menindak pelanggarnya diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru