Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanjung Jabung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Akan MoU dengan Pihak Ketiga Operasikan Pelabuhan Pelangsian

  • Oleh Naco
  • 03 Mei 2018 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) akan menjalin nota kesepakatan (MoU) dengan pihak ketiga untuk mengoperasikan Pelabuhan Pelangsian.

Bupati Kotim Supian Hadi memastikan pihaknya segera mengoperasikan kegiatan di Pelabuhan Pelangsiang, Kecamatam MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Pelabuhan itu salah satu fasilitas penunjang dan dalam upaya mendongkrak perekonomian di sektor kepelabuhan di wilayah Kabupaten Kotim.

"Kita akan MoU dengan pihak ketiga nantinya terkait operasional pelabuhan Pelangsian tersebur," kata Supian, didampingi Sekda Kotim H. Halikinnor, Kamis (3/5/2018).

Meskipun demikian Supian mengakui untuk infrastruktur pendukung seperti jalan belum semuanya maksimal namun ia berjanji akam terus melakukan pembenahan di masa kepemimpinannya bersama HM Taufiq Mukri.

"Memang kemarin kita anggarkan sekian kilometer namun dapatnya cuma sekian saja, minimal. Insya Allah sampai tahun 2020 semuanya akan selesai dan mulus," tegas Bupati termuda di Kalteng itu.

Selain itu untuk tahun ini peningkatan infrastruktur penunjang seperti jalan pelaksanaannya juga sudah dianggarkan melui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataam Ruang Kabupaten Kotim.

Dengan kegiatan itu diharapkan operasional di pelabuhan itu kedepannya akan lancar. Pasalnya saat ini jalan menuju pelabuhan itu masih rusak parah mengingat kawasan itu hampir tiap hari dilalui kendaraan berbobot besar untuk kegiatan pelabuhan swasta. (NACO/B-5)

Berita Terbaru