Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Balai Bahasa Hadirkan Tiga Juri dari Yogyakarta untuk Lomba Musikalisasi Puisi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 03 Mei 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Balai Bahasa Kalimantan Tengah menyelenggarakan Lomba Musikalisasi Puisi yang diikuti 19 grup dari berbagai sekolah, Kamis (3/5/2018).

Kegiatan ini digelar untuk tingkat provinsi sehingga pemenangnya akan mewakili Kalteng dalam peringatan Bulan Bahasa pada Oktober mendatang di Jakarta.

Untuk meningkatkan kualitas peserta lomba, Balai Bahasa mendatangkan tiga juri dari Yogyakarta selain dua juri lokal dalam kesempatan tersebut.

"Ini sudah tahun ketiga kita laksanakan lomba musikalisasi puisi ini dan tentu yang kita harapkan adalah peningkatan yang signifikan. Makanya jika tahun lalu kita hanya gunakan tiga orang juri, kali ini kita hadirkan lima orang juri yang tiga di antaranya kita datangkan dari luar, yakni Yogyakarta," kata Kepala Balai Bahasa Kalteng, Haruddin kepada borneonews.co.id, Kamis (3/5/2018).

Menurut Haruddin, kehadiran para juri yang juga sudah berpengalaman di bidang seni dan sastra ini ini diharapkan dapat memberi efek positif bagi para peserta kegiatan.

"Tahun lalu kan Kalteng dapat meraih gelar jaura II tingkat nasional untuk musikalisasi puisi ini. Harapannya, tahun ini setidaknya gelar itu tetap menjadi milik kita, bahkan kalau bisa meningkat menjadi juara pertama. Yang harus kita lakukan tentu juga meningkatkan kualitas peserta kita," jelasnya lagi.

Ada 19 grup yang mengikuti lomba yang diselenggarakan di halaman utama kantor Balai Bahasa ini. Dengan puisi wajib berjudul Aku Mencintaimu Sampai Senja karya Abdul Wachid B S, para siswa ini menampilkan kemampuan terbaik dalam mengolah puisi sehingga bisa dinikmati dengan cara lain, yakni dengan paduan musik. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru