Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Barito Utara Harapkan Tidak Ada Anak Putus Sekolah

  • Oleh Ramadani
  • 03 Mei 2018 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara  menginginkan kepada anak-anak peserta didik di wilayah Kabupaten Barito Utara, tidak ada yang putus pendidikannya di tengah jalan atau berhenti ditengah jalan dalam mengenyam pendidikan.

“Diharapkan kepada anak-anak pelajar agar menyelesaikan pendidikan sampai dengan lulus tingkat SMA bahkan hingga sampai ke perguruan tinggi. Sebab pendidikan merupakan salah satu hal yang sangat penting sebagai bekal bagi generasi muda untuk menuju masa depan,” kata Kepala Dinas pendidikan Barito Utara Masdulhaq, Kamis (3/5/2018).

Masdulhaq mengatakan, pendidikan sangatlah penting. Oleh karena itu diharapkan tidak ada anak-anak di Kabupaten Barito Utara yang lulus SMP atau SMA, agar tidak berhenti menuntut ikmu pengetahuan, sebab sarjana saja sekarang sulit mencari pekerjaan.

“Dalam setiap kesempatan saya selalu memberikan arahan dan wejangan kepada para siswa dan siswi, agar mereka menggapai cita-citanya setinggi bintang di langit. Menuntut ilmu tidak hanya terbatas hanya sampai SMP atau SMA saja, tetapi ada istilah tuntut lah ilmu dari buaian sampai liang lahat,” kata Masdulhaq.

Menurut dia, dengan bekal ilmu, skil dan keterampilan yang baik, generasi muda Kabupaten Barito Utara dapat berusaha untuk lebih maju. Dan sebagai kabupaten induk, Barito Utara ini jangan sampai tertinggal dari kabupaten-kabupaten tetangga yang ada di Provinsi Kalteng. 

“Jangan sampai kita yang kabupaten induk tertinggal SDM-nya dari Kabupaten tetangga yang ada di Kalteng,” pungkasnya.(RAMADHANI/m)

Berita Terbaru