Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Respon Cepat Pemkab Kotim Jawab Kegalauan Guru

  • Oleh Naco
  • 03 Mei 2018 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw mengapresiasi kebijakan cepat Pemkab Kotim dalam menyikapi keluhan guru soal aturan absensi.

Hero secara pribadi sangat mengapresiasi respon Bupati dan Sekda soal polemik Perbup Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pemberian Tambahan Penghasilan kepada Pegawai Negeri Sipil yang akan direvisi. 

Selama ini, Hero mengatakan, dunia pendidikan sempat mempersoalkan kebijakan itu, tetapi dengan direvisinya berarti persoalan sudah diselesaikan.

"Untuk revisi perbup itu, hendaknya melibat guru sebagai objek pelaksanaan aturan. Jadi, nanti tidak ada penolakan dan gejolak lagi," kata Hero, Kamis (3/5/2018).

Artinya lanjut dia, Dinas Pendidikan yang harus aktif dan melibatkan para guru. Karena sedikit banyak aturan itu bersinggungan dengan guru, jadi wajib keterlibatan guru dalam penyusunannya.

"Jangan sampai guru tidak dilibatkan. Di sini peran disdik jangan sampai masalah semacam ini berpolemik lagi," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru