Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Siswa SMAN 1 Kahayan Hilir Dinyatakan Tidak Lulus

  • Oleh James Donny
  • 04 Mei 2018 - 00:40 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMAN 1 Kahayan Hilir ada 136 siswa. Hasilnya, berdasarkan pengumuman kelulusan pada Kamis (3/5/2018), sebanyak 133 siswa dinyatakan lulus dan tiga orang tidak lulus. 

Wakil Kepala SMAN 1 Kahayan Hilir  Bidang Kesiswaan, Yosef Roni, mengatakan, tiga siswa yang tidak lulus tersebut karena mengundurkan diri saat pelaksanaan UNBK. 

Pada UNBK yang dilaksanakan 12 April 2018 tersebut dilakukan sebanyak tiga sesi, atau sehari penuh dan hanya diikuti 133 siswa. Rinciannya, kelas XII MIPA 76 orang dan kelas XII IPS 57 orang.

Menghadapi pengumuman kelulusan hari ini diisi dengan kegiatan positif bagi siswa berupa kegiatan perlombaan, dengan harapan pada saat pengumuman tidak melakukan aksi corat-coret baju hingga konvoi kendaraan di jalanan. 

"Sudah tiga tahun siswa kita tidak corat-coret pakaian seragam saat pengumuman kelulusan," ujar Yosef. 

Pada hari pengumuman kelulusan, siswa datang menggunakan pakaian batik untuk yang laki-laki dan kebaya untuk perempuan. Sekaligus digelar peringatan Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional.(JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru