Warga Portal Jalan Perusahaan Tambang Emas Berharap Dapatkan Pekerjaan

  • Oleh Trisno
  • 04 Mei 2018 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Para pencari kerja khususnya yang berada di wilayah desa binaan sebuah perusahaan pertambangan emas di Murung Raya terpaksa melakukan aksi protal jalan perusahaan untuk bisa mendapat peluang pekerjaan.

Di mana sulitnya mencari pekerjaan apalagi di perusahaan yang berada di sekitar desa sendiri sangat dirasakan saat ini oleh sebagian masyarakat.

Salah satunya warga Desa Mangkahui Kecamatan Murung, yang menjadi salah satu desa yang berada di sekitar perusahaan tambang emas PT. Indomuro Kencana (IMK).

Karena sulitnya untuk dapat diterima bekerja di perusahaan tersebut warga terpaksa melakukan portal jalan perusahaan berharap bisa dapat perhatian dari perusahaan.

Menurut Atul, warga Mangkahui, yang melakukan portal jalan, mengatakan, ia terpaksa melakukan aksi tersebut untuk bisa mendapat perhatian dari perusahaan.

Karena selama ini dirinya bersama rekan lainnya beberapa kali mencoba melamar, bahkan sudah bertemu dengan HRD perusahaan dan dijanjikan akan direspon.

Namun hal itu tidak kunjungan ada kepastian, bahkan ketika didatangi selalu menghindar dengan berbagai alasan, sehingga langkah portal jalan terpaksa dilakukan.

“Kami warga sekitar perusahaan PT IMK tentu berhak untuk mendapat peluang pekrjaan, apalagi kalo masalah skil dan pengalaman, kami juga memiliki, namun malah akhir akhir ini PT IMK selalu mendatangkan karyawan dari luar daerah secara diam diam,” tuturnya, Kamis (3/5/2018).

Hal itu tentu membuat dirinya bersama warga lain kecewa dan akan terus memperjuangkan hak untuk bisa bekerja tersebut.

Berita Terbaru