Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembunuh Bos Sawit Dibawa ke Sampit Naik Pesawat

  • 05 Mei 2018 - 03:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Arb alias A tersangka pembunuhan bos sawit, Himawan Candra Bernandra dan asistennya Sumiati, telah tiba di Sampit setelah dibawa naik pesawat dari Banjarmasin, Jumat (4/5/2018).

Tersangka dibawa naik ke Sampit oleh tim gabungan dipimpin Kasatreskrim Polres Kotim AKP Wiwin Junianto Supriadi dari Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Warga Desa Luwuk Ranggan, Kecamatan Cempaga Kotim itu ditangkap pada Kamis (3/5/2018) pagi, di Batu Licin, Kalimantan Selatan. 

"Tersangka sudah kami amankan, dia melakukan pelarian ke Kalimantan Selatan. Dan sekarang sudah ada di Sampit," ucap Kapolres Kotim, AKBP Mohammad Rommel melalui Kasatreskrim, Jumat (4/5/2018).

Tim gabungan beserta tersangka tiba di Bandara H Asan Sampit pada sore hari, sekitar pukul 16.30 wib. Pria berperawakan agak tinggi dengan rambut gondrong itu tampak lusuh dengan tangan diborgol. Saat tiba, petugas langsung memasukkan tersangka ke dalam mobil untuk dibawa ke Mapolres Kotim.

Arb merupakan tersangka pembunuhan sadis terhadap bos sawit dan asistennya di kawasan perkebunan sawit di Desa Tumbang Koling, Kecamatan Cempaga Hulu. Keduanya ditemukan meninggal dunia dengan kondisi yang kurang wajar.

Jasad bos sawit ditemukan di dalam mobil pikap dengan kondisi hangus terbakar, sementara jasad asistennya ditemukan di sebuah parit yang tidak jauh dari lokasi atasannya itu. Peristiwa yang diduga perampokan tersebut terjadi pada 4 Februari 2018 lalu.

"Kami akan menyelidik lebih dalam lagi kasus ini. Terkait motifnya apa, masih kami kembangkan," tutur Kasat. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru