Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Badan Kepegawaian Seruyan Gelar Sosialisasi Cuti dan Netralitas ASN

  • Oleh Tim Borneonews
  • 05 Mei 2018 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Seruyan menggelar sosialisasi aturan, yakni undang-undangan pemberian cuti dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Sosialisasi ini guna mewujudkan ASN yang kompeten dan profesional, sadar akan kedudukannya, sadar akan hak dan kewajibannya serta diperoleh kesamaan persepsi dan mendukung terwujudnya tata kelola kepegawaian di bidang administrasi kepegawaian yang lebih baik," kata Kepala BKPSDM Seruyan Hartono, kemarin.

Kegiatan yang berlangsung sehari ini juga dihadiri sejumlah kepala SKPD dan FKPD di lingkup Pemkab Seruyan dengan peserta sekitar 150 orang yang berasal dari kantor unit satuan kerja, sekretaris, kepala bagian serta Kasubag Umum dan kepegawaian se-Kabupaten Seruyan, Camat, Kepala sekolah SD dan SMP se-Kecamatan Seruyan Hilir. 

BKPSDM mengundang narasumber dari kantor Badan Kepegawaian Negara Regional VIII Banjarmasin, Kabid Pengembangan dan Suvervisi Kepegawaian, Subekti Agus Rian.

"Sosialisasi Undang undang kepegawaian ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang peraturan peraturan kepegawaian kepada  ASN di lingkup Pemkab Seruyan, khususnya pengelola kepegawaian di Satuan Organisai Perangkat Daerah (SOPD) masing masing," katanya.

Sementara, Sekda Haryono dalam arahannya berpesan agar pejabat eselon II, III dan IV lebih memahami peraturan kepegawaian sehingga dalam melaksanakan tugasnya lebih terarah. 

"Pejabat eselon I, II, dan III perlu memahami dan mematuhi aturan sepenuhnya jangan sepenggal-sepenggal membacanya, dari awal sampai akhir sehingga nanti runut dan tuntas," tandasnya. (PPOST/B-5)

Berita Terbaru