Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Tiket Pesawat Naik Tiga Kali Lipat

  • Oleh Andreansyah
  • 07 Mei 2018 - 21:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Menjelang bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, sejumlah pengelola agen tiket pesawat di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), kebingungan.

Mereka bingung dalam hal menetapkan harga tiket. Pasalnya, batas atas harga tiket pesawat yang ditetapkan pemerintah sangat tinggi. Bahkan untuk tiket pesawat jenis ATR, kenaikkan harganya mencapai tiga kali lipat dari tarif normal.

"Agen-agen merasa bingung saja karena harga yang ditetapkan pemerintah masih terlalu tinggi untuk di jual ke penumpang. Kasihan saja. Dari harga pusat naiknya hampir satu kali lipat ketimbang tarif normal. Menjadi harga berapa lagi kalau sudah jatuh ke tangan agen, belum lagi kalau sudah di tangan calo," ungkap Anik, 36, pengelola agen tiket pesawat di Pangkalan Bun, Senin (7/5/2018).

Ia menyebutkan, penumpang sebenarnya mempunyai pilihan lain selain maskapai boing. Yakni menggunakan pesawat jenis ATR. Namun harga tiketnya justru naik tiga kali lipat dari tarif nomal. Padahal, di hari normal harga tiket pesawat ATR rata-rata hanya Rp560 ribu.

Rini, 33, calon penumpang pesawat yang bekerja di perkebunan kelapa sawit merasa keberatan dengan harga tiket yang sangat mahal. "Apa lagi di tangan calo, bisa tiga kali lipat harganya," ujar dia.

Sementara itu, Riduan, reservasi ticketing salah satu pihak maskapai di Bandara Iskandar, Pangkalan Bun, mengungkapkan bahwa permintaan tiket pesawat sudah membeludak sejak tiga bulan sebelum Ramadan.

Ia menduga hal itu disebabkan pihak makapai sudah mempromosikan harga tiket sejak jauh-jauh hari. (ANDRE/B-3)

Berita Terbaru