Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KPU Pulang Pisau Segera Perbaiki Gambar Diri Paslon di Surat Suara

  • Oleh James Donny
  • 07 Mei 2018 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Pulang Pisau mengatakan akan segera memperbaiki gambar pasangan calon nomor 1 yang berubah dari bentuk aslinya pada spesimen surat suara yang disampaikan KPU ke pihak pasangan calon bupati dan wakil bupati Pulang Pisau periode 2018-2023.

Ketua KPU Pulang Pisau, Untung Surapati membenarkan ada perubahan yang terjadi pada saat pencetakan gambar surat suara pasangan calon Idham-Jaya. 

"Bentuk file asli sebelumnya telah diserahkan oleh paslon pada tanggal 27 April 2018,  dan kita tidak mengetahui kenapa hasilnya bisa berubah saat dicetak, dan baru tahu saat validasi surat suara hari ini,"  ujar Untung,  Senin (7/5/2018).

Dia mengatakan pihaknya sudah melakukan pleno terkait dengan surat suara tersebut dan segera mengkonfirmasi pihak pencetakan untuk perbaikan. 

Sebelumnya kemarahan calon bupati paslon 1 Idham Amur pecah pada saat menghadiri validasi tindak lanjut surat suara di Kantor KPU Pulang Pisau,  Senin (7/5/2018).

"Masa wajahnya berubah dari foto aslinya yang kelihatan seperti membengkak dan dasi kami berubah ornamennya dari bintik-bintik berubah menjadi garis-garis, terus terang  kecewa dengan kejadian ini," imbuh Idham Amur.(JAMES DONNY/m)

Berita Terbaru