Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Sudah Tinjau Kondisi Jalan Putus di Balai Riam

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Mei 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Anggota DPRD Dapil 3 Kabupaten Sukamara melakukan peninjauan terhadap kondisi jalan di Kecamatan Balai Riam yang putus akibat diterjang air saat diguyur hujan beberapa waktu lalu.

"Sampai sekarang jalan yang putus belum diperbaiki, batu ditinjau oleh anggota DPR Dapil 3 beberapa hari yg lalu," ujar Jemi, warga di wilayah sekitar, Selasa (7/5/2018).

Menurut Jemi, waktu perbaikan jalan masih belum bisa diketahui. Namun akan dilakukan secepatnya, agar lalu lintas diwilayah tersebut bisa kembali normal.

"Infonya masih dibahas dengan bagian teknisnya, dan akan ditindaklanjuti secepatnya, kabarnya begitu," tuturnya.

Jemi mengatakan, perbaikan jalan tersebut sangat dibutuhkan, terutama untuk kepentingan para petani yang mengangkut hasil kebun. Sehingga perbaikan sangat dituntut secepatnya.

"Terutama untuk kepentingan petani yang mengangkut hasil kebun buah sawitnya, mereka pasti terkendala, ujarnya.

Jemi melanjutkan, apabila truk muatan melalui jalan perkampungan, dikhawatirkan dapat merusak jalan, yang nantinya berdampak pada kualitas jalan di wilayah tersebut.

"Apabila melalui jalan perkampungan, jadinya tambah memperparah jalan yang ada. Dan jalan itu selama ini sudah menjadi akses alternatif taksi penumpang yang menuju Kalbar," ungkap Jemi.

Jalan penghubung dua provinsi tersebut mengalami kerusakan pada Jumat (27/4), akibat guyuran hujan yang menyebabkan gorong-gorong rusak dan terbawa arus. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru