Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Berharap Pabrik Tekstil di Kapuas Segera Dibangun

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 08 Mei 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota Komisi B DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Lodewik Ch Iban, berharap pabrik tekstil di Kabupaten Kapuas segera dibangun.

"Tidak lama lagi Kalteng akan berumur 61 tahun, harapannya masyarakat kita yang tidak mempunyai kerja ke depannya dapat kerja. Kami dari Komisi B juga mengharapkan mudah-mudahan persetujuan antara bupati Kapuas dan pengusaha tekstil segera terealisasi dan secepatnya dibangun," ujar dia, Senin (7/5/2018).

Lodewik menyebutkan, tanah untuk pembangunan pabrik tekstil berada di Desa Sungai Kayu, Kecamatan Kapuas Barat.

"Kita bersukur untuk tanah di sana susah bebas dan mudahan tidak bermasalah saat dibangun. Harapannya juga nanti kalau sudah dibangun masyarakat lokal lah yang bekerja di sana. Agar ekonomi masyarakat lebih meningkat."

"Selain itu, masyarakat meminta nantinya untuk sengon (bahan utama tekstil) tidak perlu memesan keluar daerah. Masyarakat Desa Sungai Kayu siap menanam sendiri dan menjual ke pabrik tekstil," lanjutnya.

Lodewik menyebutkan, nantinya Komisi B akan meminta Pemprov Kalteng untuk memfasilitasi dan membina masyarakat dengan menyediakan bibit sengon serta mengajarkan cara menanamnya. (GAZALI/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru