Software Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penebangan Pohon di Mentaya Hulu Kembali Makan Korban, Satu Tewas

  • 07 Mei 2018 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang warga asal Desa Gantung, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, bernama Nasrudin (37), tewas setelah tertimpa pohon yang ditebangnya, Minggu (6/5/2018) pagi lalu di Kecamatan Mentaya Hulu. Insiden ini merupakan yang kedua kalinya dalam dua pekan.

"Peristiwa itu terjadi pada Minggu (6/5/2018) pagi. Satu korban meninggal dunia akibat tertimpa pohon," kata Kapolsek Mentaya Hulu, Iptu Ratno, mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Senin (7/5/2018).

Ratno melanjutkan, peristiwa itu berawal saat korban bersama kedua orang rekannya, Karniansyah dan Inwansyah, berangkat untuk menebang pohon di lahan milik Junet.

Saat pohon ditebang sebagian, korban bersama satu orang rekannya mencoba merobohkan batang pohon dengan cara ditarik menggunakan tambanglain. Namun perkiraan itu salah, saat ditarik, batang pohon melentur dan langsung tumbang ke arah sebaliknya.

"Pohon itu tumbang ke arah sebaliknya, mengenai pohon yang lebih kecil. Korban dan satu rekannya tertimpa, satu orang lainnya sempat menghindar," terang Ratno.

Korban tewas di lokasi kejadian lantaran batang pohon itu langsung menindihnya. Sementara, satu orang rekannya itu masih terselamatkan lantaran tertindih dahan (ranting) pohon, namun mengalami luka di bagian bahu.

Jenazah korban kemudian dievakuasi warga ke rumah duka. "Ini kecelakaan murni. Dan pihak keluarga pun sudah menerima jika kejadian ini adalah musibah," jelasnya. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru