Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Razia Operasi Patuh di Sampit, Kapolres Kotim Beri Tiga Pengendara Helm

  • 08 Mei 2018 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel memberikan helm kepada tiga pengendara sepeda motor, saat pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2018, di Polres Kotim, Senin (7/5/2018).

"Pemberian helm ini meripakan bagian dari kepedulian Polri terhadap keselamatan berlalu-lintas," kata Rommel.

Pemberian helm itu dilakukan di tengah pelaksanaan razia kendaraan, menjelang hari terakhir pelaksanaan Operasi Patuh Telabang 2018.

Adapun pada razia kali ini, puluhan pengendara sepeda motor dua terjaring razia karena tidak bisa menunjukkan kelengkapan berkendara sesuai aturan.

"Ada 67 kendaraan bermotor roda dua yang melakukan pelanggaran. Kami berikan sanksi tegas berupa surat tilang," kata Kasat Lantas Polres Kotim, AKP Yudha Setiawan yang turut dalam operasi itu.

Dari jumlah pelanggaran itu, mayoritas dilakukan pengendara yang masih di bawah umur. Sasaran utama razia tersebut, yakni pengendara yang tidak lengkap, seperti menggunakan helm, hingga kelengkapan surat menyurat.

Selain itu juga, untuk menindaklanjuti larangan terhadap pengendara yang masih di bawah umur menggunakan kendaraan bermotor. Hal ini dilakukan demi keselamatan yang bersangkutan.

"Tahun 2017-2018 ini merupakan tahun keselamatan. Stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," pungkas Yudha. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-11)

Berita Terbaru