Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mobil Naga Dinas Kehutanan Provinsi Menang Pawai Budaya FBIM 2018

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 08 Mei 2018 - 05:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Mobil hias Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) memenangkan lomba karnaval pawai budaya di Kuala Kapuas.

Kendaraan dishut berkonsep naga itu mencuri perhatian tim juri lomba Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) 2018. Peserta pawai dengan mobil hias bernomor lambung 39 itu dinyatakan sebagai juara 1.

Kepala Dishut Kalteng, Sri Suwanto berada di barisan terdepan bersama istri, memimpin puluhan peserta pawai dari dinasnya, pada karnaval budaya itu.

“Dishut mengirimkan puluhan peserta pawai budaya dengan mobil hias naga. Sosok naga ini melegenda di Bumi Tambun Bungai, menjadi sosok yang bernilai bagi masyarakat Kalteng,” terang Sri Suwanto, Senin (7/5/2018).

Baginya, kepesertaan dishut untuk berpartisipasi turut menyuguhkan karya dalam pawai budaya khas Kalteng, merupakan keniscayaan dan kesempatan yang harus dimanfaatkan betul untuk menyosialisasikan program dinas.

”Seperti cara mengelola perhutanan sosial, misalnya hutan desa dan hutan kemasyarakatan, juga kesatuan pengelolaan hutan (KPH) supaya lebih tersosialisasikan,” katanya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru