Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Serahkan Bantuan Rp25 Juta Untuk Warga Binaan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 Mei 2018 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyerahkan bantuan Rp25 juta untuk pembinaan warga binaan pemasyarakatan (WBP) baik di Rumah Tahanan Negara (Rutan) maupun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang ada di Kalteng. 

Bantuan tersebut diserahkan Gubernur ketika Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Kalteng Yoseph bersama rombongan berkunjung ke Istana Isen Mulang pada Selasa (8/5/2018). 

Yoseph, melalui Humas Kemenkumham Kalteng, Pirhan pada Rabu (9/5/2018) mengatakan, kunjungan itu dalam rangka silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri atas jabatan baru Kakanwil Kemenkumham Kalteng. 

"Kakanwil Kemenkumham Kalteng secara khusus mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Selama ini ternyata gubernur peduli terhadap pembinaan WBP yang ada di Lapas maupun Rutan," katanya. 

Ia menuturkan, selain dalam bentuk silaturahmi, kedatangan Kakanwil bersama rombongan juga sekaligus menyerahkan lukisan Gubernur Kalteng beserta istri yang dilukis oleh WBP Lapas Pangkalan Bun, Wisnu. 

"Dalam waktu dekat, Wisnu juga akan bebas (selesai menjalani masa pidana)," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru