Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Seni Qasidah tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat Digelar Hari ini

  • Oleh Masrohan
  • 10 Mei 2018 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Festival Seni Qasidah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan digelar hari ini, Jumat (11/5/2018). Adapun lokasi pelaksanaannya, yakni di halaman Masjid Agung Riyadlush Shalihin.

Festival tersebut diselenggarakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD_ Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kobar. Dan akan berlangsung hingga 14 Mei mendatang.

Sekretaris Umum LASQI, Muhammad Sanusi mengatakan, ajang penggalian potensi seni rebana tersebut akan diikuti perwakilan setiap kecamatan di Kobar.

“Setiap kecamatan akan mengirimkan grup terbaiknya. Baik putri maupun putri. Itu berdasarkan hasil seleksi tingkat kecamatan," kata Sanusi.

Melalui kegiatan ini, Sanusi berharap, dapat melestarikan Seni Qasidah di Kobar. Bagi pemenang, selain mendapatkan trofi, juga akan menerima uang pembinaan.

Nantinya, peserta terbaik dari Festival Seni Qasidah kabupaten ini, akan dikirimkan sebagai perwakilan daerah ke Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, pada 5 - 12 Juli di Lamandau. (MASROHAN/B-11)

Berita Terbaru