Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rejang Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Pulang Pisau Imbau Pedagang tak Spekulasi Harga

  • Oleh James Donny
  • 11 Mei 2018 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Anggota DPRD Kabupaten Pulang Pisau Johansyah mengimbau pedagang tidak berspekulasi harga menghadapi bulan puasa tahun ini.

Menjelang puasa, kata Johansyah, harga sembilan bahan pokok cenderung naik, seiring dengan adanya peningkatan kebutuhan di masyarakat.

"Saya mengimbau pedagang jangan melakukan spekulasi menaikan harga sembako dan kebutuhan lainnya kalau memang harga belinya tidak naik," kata politisi Partai Gerindra ini, Jumat (11/5/2018).

Demikian juga harapannya kepada OPD terkait supaya memantau harga pasar , sehingga para pedagang tidak seenaknya mematok harga barang.

Menurutnya saat ini keadaan ekonomi masyarakat sedang lesu dimana harga komoditas produk masyarakat seperti hasil pertanian, perkebunan tidak mengalami peningkatan.

"Misalkan harga karet, dimana sebagian masyarakat Pulang Pisau yang masih tergantung dengan hasil karet dan mengharapkan kestabilan harga karet yang saat ini sedang anjlok," ujarnya.

Hingga saat ini kata dia belum ada keluhan-keluhan terkait harga barang tersebut. "Sementara belum ada, tapi sudah menjadi tren di masyarakat setiap menjelang ramadhan harga-harga merangkak naik," katanya.

Pihaknya juga dalam waktu dekat akan turun ke lapangan guna memantau harga barang yang ada pasar Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru