Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Beladiri Kuntau, Budaya yang Perlu Dilestarikan

  • Oleh Naco
  • 12 Mei 2018 - 13:18 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beladiri Kuntau merupakan budaya yang perlu di lestariskan. Itu keinginan dari Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu. Agar setiap masa ke masa budaya daerah itu tidak ditinggalkan.

"Sangan perlu dilestarikan, kita apresiasi kepada guru-guru Kuntau yang masih dengan samangatnya melatih anak-anak," kata Dadang, Sabtu (12/5/2018).

Begitu juga keinginan selanjutnya yang sudah bisa agar melanjutkan ke generasi berikutnya. Karena budaya lokal harus terus berkembang sebagai jati diri daerah ini.

Apalagi lanjut Dadang daerah ini tengah mengembangkan sektor pariwisata sangat sejalan jika yang dijual budaya lokal. Karena tidak semua apa yang dimiliki daerah ini dimiliki juga oleh daerah lain.

"Sangat beralasan Kuntau dikembangkan agar generasi kita tahu apa saja budaya mereka. Apalagi ditengah gencarnya serangan narkoba saat ini," ucapnya.

Kegiatan semacam itu selain mengembangkan budaya daerah sebagai wadah kegiatan positif generasi muda yang haus akan kegiatan positif.

"Sibukkan anak-anak kita dengan kegiatan positif seperti ikut latihan Kuntau ini. Dari pada mereka di luar keluyuran tidak jelas menggunakam miras, lem, zenith dan narkoba," pungkasnya.

Disisi lain Dadang juga mendorong Pemkab Kotim melalui Dinas terkait untuk peduli dengan kegiatan itu. Setidaknya bisa memberi dukungan kepada mereka agar bagaimana kegiatan itu terus berjalan. (NACO/B-5)

Berita Terbaru