Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eks Pekerja Seks Ini Masih Bingung Menutupi Kebutuhan Keluarga

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Mei 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Para eks pekerja seks ini mengaku tidak tahu akan melakoni pekerjaan apa setelah tiba di daerah asalnya.   

Mereka yang berasal dari tiga lokalisasi yakni lokalisasi Sungai Pakit, lokalisasi Simpang Kodok dan lokalisasi Dukuh Mola, hanya bertekad meninggalkan profesi lamanya.  

Salah satu eks pekerja seks, sebut saja Linda, merasa sudah  muak dengan profesi sebelumnya sebagai pekerja seks.

"Walaupun muak, saya perlu uang. Nah dengan cara menjadi PSK (pekerja seks komersial, red) seperti inilah uang bisa saya kumpulkan dengan cepat," ujar Linda, Selasa (15/5/2018).

Menurutnya, uang hasil pendapatannya sebagai pekerja seks dulu selalu dikirimkan kepada ibu dan dua adiknya.

"Lha, ibu saya sudah tua. Terus ia juga masih mengasuh satu anak saya yang masih kecil. Selain itu, ada dua adik saya yang masih sekolah. Nah makanya saya perlu uang yang banyak. Selama ini, mereka tidak tahu saya bekerja jadi PSK. mereka mengangap saya bekerja jadi buruh pabrik dan sekarang ini kerja jadi buruh di perkebunan sawit," jelasnya.

Menurutnya, sebelum datang ke Kabupaten Kobar, ia juga sempat melakukan profesi serupa di beberapa kota di Pulau Jawa.

"Waktu masih umur 24 tahun, tidak berapa lama setelah ditinggal suami minggat kawin lagi, saya nekat jadi PSK di Jakarta. Trus pindah-pindah dari Jawa Barat hingga Jawa Timur. Terakhir di Kobar ini," ujar perempuan berusia 30 tahun tersebut.

Selama berprofesi sebagai pekerja seks, ia mengaku beberapa kali diperlakukan kasar oleh tamunya. "Memang ada tamu yang baik. Tapi ada juga yang kasar. Biasanya gara-gara mabuk. Namun mohon maaf saya tidak bisa menceritakan apa saja kekasaran yang saya terima tersebut. Malu," ujarnya.

Karena itulah, ia memendam rasa muak dengan profesinya tersebut. Namun, ia juga bingung akan bekerja jadi apa bila tidak menjadi PSK.

Berita Terbaru