Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengendara Motor Terkapar Setelah Tabrak Mobil

  • 15 Mei 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pengendara sepeda motor Kawasaki KLX terkapar di depan jalan masuk SPBU yang berada di Jalan Jendral Sudirman Km3, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Selasa (15/5/2018).

Kasatlantas Polres Kotim AKP Yudha Setiawan mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan, terkaparnya pria berpakaian warna biru itu lantaran menabrak sebuah mobil Toyota Innova warna silver bernomor polisi KH 1596 FE yang sedang berbalik arah.

"Ada kecelakaan di depan SPBU, motor menabrak mobil yang hendak berbalik arah," ucap Yudha.

Pengendara motor bernomor polisi KH 4778 LQ itu bernama Fuad Januahdi (24) warga jalan Anggur I, Kelurahan MB Hilir, Kecamatan Ketapang. Sementara pengemudi mobil bernama Jakiman (59) dan penumpangnya bernama Saminah (50) yang merupakan warga sekitar lokasi kejadian.

Yudha menerangkan, saat itu Jakiman sedang mengendarai mobilnya dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun. Sesampainya di depan SPBU, ia berusaha berbalik arah. Saat sudah berada di bahu jalan, tiba- tiba datang pengendara motor dengan kecepatan tinggi dari arah Pangkalan Bun. Dengan seketika, sepeda motor menabrak bagian kiri mobil.

"Posisi mobil sudah berada di bahu jalan menuju arah Sampit. Pengemudi motor yang datang dari arah Pangkalan Bun itu sudah berusaha menghentikan laju motornya. Namun karena jarak yang sudah dekat, akhirnya motor pun menabrak bagian kiri belakang mobil," jelas Kasatlantas.

Namun pengemudi dan penumpang mobil tidak mengalami luka sedikit pun. Sementara pengendara motor mengalami luka di bagian kening sebelah kanan dan lecet di bagian punggung tangan kiri akibat terjatuh di aspal hingga tidak sadarkan diri dan harus dilarikan ke RSUD dr Murjani Sampit.

Atas peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp1 juta. Kecelakaan lalu lintas ini sudah ditangani oleh pihak Satlantas Polres Kotim. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru