Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Televisi Meledak Disambar Petir, Kamar Barakan Hampir Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Mei 2018 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat sambaran petir yang terjadi Selasa (15/5/2018) sekitar pukul 14.30 WIB, sebuah televisi di kamar barakan yang berlokasi di Gang Semangka I, kawasan Kompleks Beringin Rindang atau tepatnya dibelakang Kantor DPRD Kotawaringin Barat (Kobar) Desa Pasir Panjang meledak dan hampir menyebabkan kebakaran.

Untunglah, berkat cepatnya laporan warga kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Kobar, api tidak sampai membesar dan menghanguskan barakan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni kepada Borneonews mengatakan, peristiwa itu mengakibat televisi hangus dan semua sisi uang pecahan Rp 20 ribu dengan total Rp20 juta yang terdapat di dekat televisi.

"Berdasarkan keterangan warga, barakan tersebut milik Bapak Mustika. Kamar tersebut dihuni oleh Adri Al-Azhar (26) yang saat kejadian sedang tidak berada di tempat, lantaran masih bekerja," jelas Majerum.

Majerum mejelaskan, sekitar enam unit mobil Damkar diterjunkan ke TKP menanggapi laporan warga terkait peristiwa tersebut. "Setelah total satu jam proses pemadaman dan pengecekan akhirnya dinyatakan TKP aman dan tidak ada potensi munculnya api," jelas Majerum.

Agung, salah satu warga yang berada di TKP menjelaskan, berdasarkan penuturan warga, sebelum terjadi kebakaran terdengar bunyi yang sangat keras dari dalam barakan tersebut.

"Bunyinya mirip ledakan gitu. Katanya sih ada televisi yang disambar petir. Untunglah Damkar cepat datang ke lokasi kejadian sehingga api tidak sempat membesar," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru