Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyelesaian Akhir Jadi Pekerjaan Rumah Utama Kalteng Putra

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Mei 2018 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Kalteng Putra memiliki banyak peluang saat menjamu PSBS Biak dalam laga lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, Selasa (15/5/2018). 

Bahkan, anak didik Kas Hartadi mampu menekan tim tamu, khususnya di menit-menit awal pertandingan. Sayangnya, setiap peluang belum termanfaatkan dengan baik. 

Alih-alih menjebol gawang PSBS Biak yang dikawal Yussak Sammuel, Kalteng Putra justru kebobolan lebih dulu lewat tendangan keras Rocky Wakum dari luar kotak penalti. Gol itu tercipta di menit ke-32. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Kalteng Putra mencoba kembali menekan lawan.  Sayangnya, permain PSBS Biak bermain disiplin hingga menyulitkan Laskar Isen Mulang untuk menembus pertahanan tim tamu.

Namun demikian, para punggawa Kalteng Putra tidak berputus asa. Alhasil, Firman Utina membuat stadion bergemuruh setelah tendangannya memanfaatkan kemelut di kotak penalti PSBS Biak membuat skor menjadi imbang 1-1.

Menilai hasil laga, Pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi menyebut bahwa penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah utama baginya. 

"Finishing akan saya benahi. Karena kita sebenarnya bisa menekan. Namun kurang beruntung. Kita lemah dalam finishing-nya," kata Kas Hartadi. 

Selain itu,  yang akan jadi bahan evaluasi ialah lini tengah. Sebab, di lini acap kali kosong dan membuat para pemain lawan lenggang dalam memainkan bola. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru