Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dua Desa Ini Berencana Buat Wisata Buaya Dan Bekantan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 Mei 2018 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua desa di Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yakni Desa Parebok dan Desa Basawang, tengah menyusun proposal pengajuan untuk wisata alam buaya dan bekantan.

"Untuk proposal sudah hampir selesai, dan saat ini kami mempersiapkan pengajuannya ke pemerintah daerah," kata Kepala Desa Parebok Agus Salim, Selasa (15/5/2018).

Dia menjelaskan, niat muncul lantaran dua desa tersebut memang banyak dihuni dua jenis satwa dilindungi itu. Terutama di daerah muara Sungai Parebok dan Sawang, anak Sungai Mentaya. Sehingga sangat potensial untuk dijadikan destinasi wisata alam.

"Semua warga di dua desa sudah sering melihat buaya di sungai kami ini, apalagi di sekitar muara. Kalau sudah sore melintas dengan menggunakan kelotok, maka akan melihat buaya dan bekantan," kata Agus.

Terkait itu, Agus berharap ada dukungan lebih dari pemerintah daerah akan rencana tersebut. Hal itu semata-mata untuk meningkatkan destinasi wisata di daerah ini. Dan tentunya akan berdampak baik pada ekonomi masyarakat di dua desa ini. 

"Mudah-mudahan bisa terealisasi segera. Menjadi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi," ungkap Agus. (MUHAMMAD HAMIM/B-11) 

Berita Terbaru