Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Dukung Peningkatan Sumber Daya Perangkat Desa

  • Oleh Tim Borneonews
  • 16 Mei 2018 - 07:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua DPRD Seruyan Ahmad Ruswandi mendukung program peningkatan sumber daya perangkat desa.

"Kita mendukung program-program yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) daerah, terutamanya para perangkat desa," katanya Iwan, sapaan Ahmad Ruswandi, belum lama ini.

Menurut dia, bimtek yang diikuti oleh perangkat desa tersebut tentunya untuk meningkatkan kemampuan para aparatur pemerintahan desa dalam mengelola dan mengembangkan daerahnya.

Kemudian, dari mengukuti bimtek tersebut akan bermuara pada peningkatan pelayanan terhadap masyarakat dan secara tidak langsung menyentuh terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah desa itu sendiri.

"Mereka (perangkat desa) ini mengikuti bimtek itu untuk belajar dan menambah wawasan mereka bagaimana mengelola desa mereka menjadi lebih baik," katanya.

Sejauh ini, menurutnya, pelaksanaan pelatihan atau bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh aparatur desa masih wajar dan dilaksanakan sesuai kapasitas bimtek untuk meningkatkan kemampuan perangkat desa.

Dan selama itu dilaksanakan tidak melanggar peraturan yang ada dan dapat dipertanggungjawabkan pelaksanaannya, maka bimtek itu tidak akan menjadi masalah.

Ia berharap, dari pelaksanaan bimtek ataupun pelatihan oleh perangkat desa nantinya dapat menambah wawasan dan kualitas aparatur desa dalam menjalankan tugasnya membangun desa.

"Diharapkan nantinya semua perangkat desa di Kabupaten Seruyan dapat lebih terampil dalam mengelola desanya melalui berbagai kegiatan bimtek yang mereka ikuti," tandasnya. (PPOST/B-5)

Berita Terbaru