Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Barsel Imbau Masyarakat Jaga Kerukunan di Tengah Perbedaan

  • Oleh Uriutu
  • 16 Mei 2018 - 16:18 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Menjelang bulan suci Ramadan, Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kerukunan di tengah perbedaan.

“Karena Barito Selatan bukan milik salah satu suku atau agama, akan tetapi milik bersama. Sebab, berdirinya kabupaten ini atas keinginan seluruh elemen masyarakat,” kata Aty Djoedir kepada Borneonews. Rabu (16/5/2018).

Ia mengatakan, masyarakat di Barsel ini terdiri dari beragam suku dan agama. Keanekaragaman yang ada ini hendaknya tidak menjadi pemicu perpecahan antarmasyarakat.

Oleh karena itu, ia mengharapkan peran tokoh agama, tokoh masyarakat, damang dan mantir adat dalam memberikan pemahaman.

“Karena dengan kerukunan yang dilandasi dengan semangat saling menghormati dan menghargai, maka kerukunan antar umat beragama di Barsel akan terus terjaga dengan baik,” jelas dia.

Ia berharap, kepada seluruh umat muslim pada saatnya nanti bisa menjalankan ibadah puasa dengan sebaik–baiknya dan bagi non muslim agar menghormati dan menghargai umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Dengan saling menghargai dan menghormati, lanjut dia, maka kerukunan antarumat beragama di Barsel ini akan terus terjaga dengan baik. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru