Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru di Wilayah Terpencil Harus Diperhatikan

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Mei 2018 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - DPRD Sukamara meminta agar eksekutif memperhatikan dan mengawasi guru yang bertugas di wilayah terpencil, sehingga proses belajar bisa terlaksana dengan baik.

"Pada bidang pendidikan, untuk guru-guru yang ada didesa-desa terpencil agar mendapat perhatian dan pengawasan dari SOPD terkait," pinta Anggita DPRD Sukamara Hadi Rahman saat menyampaikan catatan strategis tentang LKPj Bupati Sukamara tahun anggara 2017, Rabu (16/5/2018).

Menurut Hadi Rahman, sejauh ini, pihaknya banyak mendapat laporan dari masyarakat tentang ketiadak aktifan beberapa oknum guru dalam melaksanakan fungsi dan tanggungjawabnya sebagai tenaga pendidik.

"Karena yang terlihat dilapangan dan banyaknya laporan dari masyarakat, tentang ketidak aktifan tenaga pengajar, sehingga berdampak pada proses belajar mengajar terhambat serta tidak berjalan sebagai mana mestinga," ujar Rahman.

Anggota Dewan tersebut menambahkan, untuk menunjang keaktifitasan para tenaga pendidik, dinas terkait juga harus tetap memperhatikan sarana prasarana penunjang kinerja. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru