Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Mabuk Ini Pilih Menjambret karena Kehabisan Uang

  • Oleh Naco
  • 16 Mei 2018 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - ES (30) mengaku menjambret tas milik Esi Fitriani dalam kondisi mabuk. Pria ini nekat berbuat jahat bersama rekannya Najib (buron) karena ia kehabisan uang.

"Saya waktu itu mabuk arak. Karena uang habis mau beli arak lagi makanya saya ajak Najib jambret," kata tersangka, Rabu (16/5/2018). 

Pria yang bermukim di mess karyawan PT STP III Bedeng O 28 Desa Pematang Limau, Kecamatan Seruyan Hilir beraksi pada Senin (19/2/2018) di Jalan HM Arsyad Sampit tepatnya di deban Barata.

Saat itu korban membawa tas sambil menggendong anaknya dibonceng oleh rekannya. Saat itu ES menarik tas itu hingga mereka berdua kabur ke arah Jalan Kapten Mulyono Sampit.

Di komplek Jembatan Patah mereka membukanya mengambil ponsel jenis Oppo dan uang Rp500 ribu. Sementara tas dan surat lainnya mereka buang ke sungai di sekitar jalan itu.

Uang itu mereka bagi dua kemudian ponsel itu dijual dengan Ulfah seharga Rp1,5 juta. Hasilnya juga mereka bagi dua. Atas perbuatannya itu ES berhasil diamankan dan dibidik Pasal 363 Ayat (1) ke-4 KUHP.

Dari catatan kriminalnya tersangka mengaku ini kali kedua ia berurusan dengan hukum. Sebelumnya dihukum 10 bulan penjara atas kasus pencurian genset dan profile tank. (NACO/B-5)

Berita Terbaru