Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah Harus Tingkatkan Wawasan Kebangsaan

  • Oleh Norhasanah
  • 16 Mei 2018 - 17:56 WIB

BORNOENEWS, Sukamara - Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Sukamara meminta agar sekolah dapat meningkatkan wawasan kebangsaan terhadap peserta didiknya, sehingga tertanamnya nilai-nilai Pancasila.

"Supaya ditingkatkan dalam hal wawasan kebangsaan, sehingga lahirnya pemahaman nilai-nilai pancasila didalam kehidupan berbangsa dan bernegara," pintaaAnggota DPRD Sukamara Hadi Rahman saat menyampaikan catatan strategis pendidikan tentang LKPj Bupati Sukamara tahun anggara 2017, Rabu (16/5/2018).

Hadi melanjutkan, untuk menamankan nilai-nilai pancasila kepada peserta didik, maka dalam melaksanakan kewajiban sebagai tenaga pendidik harus dilakukan dengan penuh dedikasi dan tanggungjawab.

"Selain itu, untuk guru-guru yang ada didesa-desa terpencil agar mendapat perhatian dan pengawasan dari SOPD terkait," harapnya.

Menurut Hadi Rahman, sejauh ini, pihaknya banyak mendapat laporan dari masyarakat tentang ketiadak aktifan beberapa oknum guru dalam melaksanakan fungsi dan tanggungjawabnya sebagai tenaga pendidik.

"Karena yang terlihat dilapangan dan banyaknya laporan dari masyarakat, tentang ketidak aktifan tenaga pengajar, sehingga berdampak pada proses belajar mengajar terhambat serta tidak berjalan sebagai mana mestinya," ujar Rahman. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru