Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wow, Lahan Eks Lokalisasi Dukuh Mola Bakal Disulap Jadi Sirkuit Balap

  • Oleh Wahyu Krida
  • 16 Mei 2018 - 17:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabar gembira bagi pencinta dunia otomotif berupa adu kebut-kebutan sepeda motor.Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengatakan Pemkab Kobar berencana mengubah lokasi eks lokalisasi Dukuh Mola jadi sirkuit balap motor.

"Hal ini menindaklanjuti keresahan masyarakat yang mengeluhkan seringnya terjadi aksi balap liar di jalan raya kawasan Jalan Sutan Syahrir. Kemudian kita juga menindaklanjuti aspirasi pencinta otomotif mengenai ketiadaan tempat berlatih balap motor. Bila sirkuit tersebut terealisasi, artinya tidak ada alasan lagi ada pihak yang melakukan aksi balap liar di jalan raya," jelas Bupati, Rabu (16/5/2018)

Selain itu, lanjut Bupati, Pemkab Kobar juga merencanakan akan mengubah lokasi eks lokalisasi Desa Sungai Pakit menjadi tempat ibadah. 

Kemudian eks lokalisasi Simpang Kodok dalam waktu dekat akan dibongkar dengan tujuan pelebaran jalan.

"Namun saat ini Pemkab Kobar masih melakukan penelitian dan inventarisir mengenai status kepemilikan lahan eks lokalisasi itu, apakah statusnya sertifikat hak milik atau SKT saja. Namun berdasarkan info awal yang kami dapatkan status tanah dikawasan Dukuh Mola sebagian besar milik Desa Pasir Panjang," jelas Bupati.

Sedangkan untuk kawasan eks Lokalisasi Sungai Pakit menurut Bupati ada yang berstatus milik pribadi.

"Namun sesegera mungkin kita akan menggelar rapat koordinasi dan pertemuan dengan berbagai pihak mengenai status lahan tersebut, agar tujuan kita mengubah lahan eks lokasisasi jadi fasilitas umum bisa terwujud," jelas Bupati.(WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru