Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT Pelni Siapkan 6 Kapal Layani Pemudik dari Kumai

  • Oleh Masrohan
  • 17 Mei 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna melayani arus mudik dan arus balik melalui jalur laut, PT Pelni menambah empat kapal untuk rute Pelabuhan Panglima Utar Kumai menuju Pelabuhan Tanjung Mas Semarang dan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kepala Kantor Cabang Pelni Pangkalan Bun Isdwi Santo mengatakan, pada jadwal reguler, hanya ada KM Kalimutu dan KM Awu saja. Dengan begitu, ada enam kapal yang akan membawa penumpang dari Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Saat ini, masih ada 12.461 tiket yang belum terjual untuk H-15 sampai H+15 Lebaran. "Total tiket yang disediakan 16.481 tempat duduk, saat ini baru terjual 4.020 sehingga masih tersedia 12.461," terangnya, Kamis (17/5/2018).

Untuk mendapatkan tiket kapal, kini, calon penumpang juga tidak perlu berdesak-desakan di kantor Pelni. Calon penumpang bisa membeli tiket lewat layanan Play Store, kemudian proses pembayarannya melalui ATM.

"Setelah mendapatkan kode boking, nanti bisa ditunjukkan ketika mau berangkat. Makanya di kantor sini sudah tidak berdesak desakan orang  membeli tiket," jelasnya. (MASROHAN/B-2)

Berita Terbaru