Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Empat Rumah Lanting dan Satu Jamban Rusak Dihantam Tongkang Batubara

  • Oleh Ramadani
  • 17 Mei 2018 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Empat rumah lanting milik warga dan satu buah jamban hancur dihantam tongkang batu bara yang melintas di Kelurahan Lahei 2 RT 5 Kecamatan Lahei, Rabu (16/5/2018) malam.

Kapolsek Lahei, AKP Fry Mayedi SE mengatakan,  tongkang tersebut  bernama Virgo Sejati yang ditarik oleh Tugboat Virgo Sejati 1088 milik PT Virgo Samudra Jaya Banjarmasin yang mengangkut batubara milik PT Pada Idi.

“Nahkoda juga sudah kita mintai keterangan dan dokumen,  tongkang sementara sudah diamankan, nanti perkembangan akan diinfokan,” kata AKP Fry Mayedi, Kamis (17/5/2018).

Polisi juga telah meminta keterangan dari lima saksi. Sedangkan untuk jumlah lanting yang rusak akan diinventarisasi. “Warga hanya minta difasilitasi oleh kepolisian untuk ganti rugi dengan pihak tongkang,” pungkasnya.

Sementara itu, Tata Andika, warga sekitar mengatakan, rumah lanting milik warga tersebut hancur terseret tongkang bermuatan batubara.  Menurut saksi mata, tali tongkang sebelah kiri putus sehingga hilang kendali. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru