Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pertahankan Kerukunan Antarumat Beragama di Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 17 Mei 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo meminta agar semua pihak menjaga kerukunan antarumat beragama. Apalagi di Kotim ini sudah menjadi contoh bagi daerah lain. 

"Kami sulut dengan masyrakat Kotim yang heterogen tetapi tidak pernah ada gesekan. Maka dari itu kita harus pertahankan," kata Handoyo, Kamis (17/5/2018).

Di Kotim kata dia solidaritas dan harmonisasi di tengah masyarakat sangat erat.  Maka dari itu hendaknya rasa kekeluargaan yang selama ini dibangun jangan sampai dirusak hanya karena persoalan-persoalan yang tidak masuk akal.

"Dari itu kita mendukung dan mendorong agar Forum Koordinasi Umat Beragama (FKUB) Kotim lebih aktif. Sebab melalui forum itu nantinya segala sesuatu yang berkaitan dengan persoalan agama bisa diselesaikan sehingga tidak menjadi konflik di tengah masyarakat," tegasnya.

FKUB harus menjadi wadah yang untuk menangkal isu perpercahan dan oknum-oknum yang berusaha memancing suasana di daerah ini menjadi tidak aman.

Apalagi belakangan ini lanjut dia perpecahan sangat mudah terjadi melalui pesan fan informasi hoax melalui media sosial. Dari itu ia mendorong masyarakat untuk bersikap cerdas.

"Aparat pemerintah maupun penegak hukum harus memantau akun media sosial yang sengaja menyebarkan isu provokasi di tengah masyarakat," pungkasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru