Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selesai Pilkada Kapuas, Dinas Pendidikan Buka Pendaftaran 500 Guru SD dan SMP

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 18 Mei 2018 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Selesai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas, Dinas Pendidikan akan membuka pendaftaran guru dengan kuota 500 orang. 

Kuota penerimaan guru itu terbagi menjadi 300 orang untuk guru SD dan 200 orang untuk guru SMP. "Dari 300 kuota untuk SD itu akan dibagi menjadi guru agama, guru penjaskes, dan guru kelas. Untuk SMP 200 kuota tersebut akan dibagi menjadi guru penjaskes, guru BK, dan guru mata pelajaran," kata Kabid Pembinaan SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Muhammad Hasan, Jumat (18/5/2018).

Ia berharap, dengan kuota tersebut dapat menutupi kekurangan guru di Kabupaten Kapuas yang mencapai 3.500 dari jenjang SD maupun SMP. 

"Pendaftaran ini akan dilakukan secara online sehingga tidak ada lagi kecurangan pada saat mendaftar. Untuk saat ini, kita mengatasi kekurangan guru tersebut dengan mengangkat guru kontrak yang digaji dengan menggunakan dana Pemerintahan Kabupaten Kapuas," ucapnya.

Ia menjelaskan, dalam pengangkatan tersebut meskipun ijazahnya tidak linear tetap bisa menjadi guru kontrak. Syarat terpenting adalah pelamar merupakan putra daerah dan mau membantu di bidang pendidikan. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru