Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keinginan Angelina Dwini Teras untuk Perkenalkan Wisata dan Budaya Kapuas Terwujud

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 18 Mei 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Keinginan Angelina Dwini Teras untuk memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Kapuas terwujud setelah ia mengikuti Pemilihan Duta Pariwisata Kapuas.

Dari ajang itu, ia mendapatkan gelar Bawi Kameluh di Kapuas atau Duta Pariwisata Kabupaten Kapuas. Tidak berhenti di situ. Di ajang serupa tingkat provinsi, ia terpilih menjadi Duta Pariwisata Kalimantan Tengah (Kalteng) 2018.

"Persaingan di tingkat provinsi tentu saja sangat ketat, karena kami yang ada di sana merupakan yang terbaik dari setiap kabupaten sehingga mereka juga ingin memberikan yang terbaik bagi kabupatennya," ucapnya, Jumat (18/5/2018).

Bagi Angelina, mengikuti pemilihan Duta Pariwisata Kalteng merupakan pengalaman yang berkesan. "Menyenangkan bisa bertemu dan mengenal duta wisata di kabupaten lain yang ada di Kalteng, serta menambah wawasan tentang kepariwisataan dan budaya di Kalimantan Tengah," tuturnya.

Setelah terpilih sebagai Duta Pariwisata Kalteng, ia sangat senang karena bisa lebih lagi mengeksplor Kalteng dan memperkenalkan ke masyarakat luas.

"Selama menjadi duta pariwisata tidak pernah terjadi bentrok, karena orang tua saya selalu mendukung penuh dalam kegiatan kepariwisataan," pungkasnya. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru