Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sejumlah Aspirasi Masyarakat dari Dapil I Kapuas

  • Oleh Lapro B Giadi
  • 19 Mei 2018 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Masyarakat di daerah pemilihan (dapil) I Kapuas menyampaikan berbagai aspirasi dan usulan pembangunan kepada anggota dewan yang menggelar reses. Di antaranya usulan Puskesmas rawat inap,  pembuatan jalan Desa Sei Teras menuju Desa Palampai.

"Selain usulan sejumlah pembangunan infrastruktur, mereka juga berharap ketersediaan pupuk pertanian," kata Anggota DPRD Kapuas Noni Hermirawaty, baru-baru ini.

Kemudian, ada juga usulan pembuatan jalan dan jembatan dari Dusun Sambas menuju Desa Pematang Kecamatan Kapuas Kuala. Noni juga menyampaikan, Desa Pematang selama ini nyaris tak pernah terima bantuan alat pertanian .

Untuk wilayah Kecamatan Bataguh seperti Desa Bataguh, Desa Terusan Raya, mengharapkan bantuan nyata semenisasi halaman Sekolah Madrasyah, kemudian halaman Pasar Jumat lingkungan RT IX.

Kecamatan Anjir Serapat Desa Anjir Mambulau Barat memerlukan  lahan guna pembangunan kantor desa dan kantor BPD, lalu usulan pembangunan SDN Anjir Mambulau Barat, pembangunan BUMDES, serta usulan pembangunan jalan Handel Brantas.

"Dari semua yang disampaikan tentunya pemerintah dapat memahami dalam pengambilan kebijakan. Kalau belum termasuk pada program kegiatan pembangunan Tahun Anggaran Murni 2018 diharapkan untuk ABT tahun ini bisa menjadi proiritas," pungkas Srikandi dari PPP ini. (LAPRO/PP/B-2)

Berita Terbaru