Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Desak Dinas PUPR Kotim Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Kecamatan

  • Oleh Naco
  • 19 Mei 2018 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur mendesak agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Timur segera memperbaiki jembatan penghubung antar kecamatan yang berlokasi di Desa Bandar Agung, Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotim.

Politisi PKS itu mengatakan, jembatan sepanjang empat meter, lebar enam meter dan tinggi empat meter itu merupakan poros utama antara Kecamatan Parenggean dan Tualan Hulu.

Menurut Sahid, perbaikan jembatan itu saat ini sangat mendesak. Karena sudah beberapa kali warga memperbaikinya namun kembali rusak. Setidaknya jembatan itu dibangun secara permanen dengan box culvert.

"Kami minta Dinas PUPR segera mengatasinya agar tidak berlarut-larut. Kasihan warga yang sehari-hari melintasi jembatan itu. Jangan sampai ada masalah nanti baru pemerintah memperbaikinya," ucap Sahid, Sabtu (19/5/2018).

Sahid ingin SOPD tersebut mengecek jembatan itu agar tahu secara langsung kondisinya seperti apa. Bahkan warga setempat sejauh ini juga akan melayangkan surat ke dinas terkait untuk mengusulkan perbaikannya.

Selain itu, anggota daerah pemilihan V DPRD Kotim ini juga berharap pihak kecamatan setempat juga aktif mengusulkan agar dalam waktu dekat jembatan itu segera diperbaiki.

"Kita ingin akses warga baik. Karena kalau mengandalkan perbaikan seadanya umurnya tidak akan bertahan lama juga," pungkasnya. (NACO/B-2)

Berita Terbaru