Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Merah Putih Narapidana Rutan Palangka Raya Segera Dikukuhkan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Mei 2018 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palangka Raya Akhmad Zaenal Fikri mengatakan bakal mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Merah Putih Narapidana pada Senin (21/5/2018).

"Ada sekitar 10 sampai 15 narapidana. Tugas mereka nanti membangun fasilitas umum yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Fikri, Sabtu (19/5/2018).

Sejak dikukuhkan, para warga binaan itu akan lebih dulu membersihkan lingkungan markas Rutan yang beralamat di Jalan Tjilik Riwut, Km 5, Palangka Raya.

Selanjutnya pada Juni-Juli, mereka akan menjalani bimbingan pada bidang pembangunan. Kemudian 17 Agustus mengimplementasikan ke lapangan dengan membangun fasilitas umum.

"Pada 30 Oktobernya, bangunan tersebut kami serahkan ke masyarakat atau pemda," ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut merupakan bakti kepada negeri/merah putih narapidana sekaligus dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2018. 

Selain itu, sebagai wujud permohonan maaf para narapidana kepada masyarakat atas perbuatan yang telah mereka lakukan. Sehingga pada saat bebas nanti bisa langsung diterima di tengah masyarakat. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru