Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengcab Taekwondo Indonesia Kobar Gelar Coaching Clinic Road To Porprov 2018

  • Oleh Tim Borneonews
  • 19 Mei 2018 - 23:44 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab TI) Kotawaringin Barat menggelar Coaching Clinic Road To Porprov 2018 dengan Short Course Perwasitan, Sabtu (19/5/2018).

Coaching Clinic yang baru kali pertama diselenggarakan sepanjang sejarah berdirinya Pengcab TI Kobar itu digelar di Aula Rapat Fraksi DPRD Kobar.

Ada empat narasumber yang diundang dalam kegiatan itu. Mereka yakni Kepala Bidang Bina Prestasi TI Kalteng Novi Iskandarsyah, Kepala Seksi Ujian Kenaikkan Tingkat TI Kalteng Nur Laila Romadhoni, Kepala Seksi Perwasitan TI Kalteng I Ketut F Kusamba, dan Kepala Seksi Kepelatihan TI Kalteng Fitriannur.

Novi Iskandarsyah dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa kehadiran mereka di Kobar merupakan salah satu bentuk pembinaan Pengprov TI Kalteng terhadap Pengcab. Terutama menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 yang akan diselenggarakan di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara pada Oktober mendatang.

"Binpres memaksimalkan persiapan Porprov di setiap kabupaten supaya pelaksanaannya sukses, yang muaranya menuju Pra PON 2019," ujarnya.

Sementara itu, I Ketut F Kusamba pada kesempatan itu mengadakan kursus singkat perwasitan. Pelatih yang baru saja menyandang DAN 4 Kukkiwon itu juga menyampaikan tentang new competition rules, dilanjutkan dengan praktik hand signal refree.

Kegiatan Coaching Clinic tersebut juga dirangkai dengan penyerahan sertifikat DAN periode ujian kenaikan tingkat 2018. Ada empat orang taekwondoin Kobar yang berhak menerima sertifikat DAN. Mereka yakni Erlansyah dari poom 1 ke DAN 1, Ara Afianur dari DAN 1 ke DAN 2, Ihwan dari DAN 1 ke DAN 2, dan Beni Prakoso dari DAN 2 ke DAN 3. (ANDREANSYAH/B-3)

Berita Terbaru