Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng: Teroris dan Narkoba Harus Diberantas

  • Oleh Andreansyah
  • 20 Mei 2018 - 12:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran mengutuk keras perbuatan terorisme yang terjadi disejumlah daerah.

Karena itu dia mengajak masyarakat untuk bersatu memerangi terorisme. Ajakan ini disampaikan Sugianto Sabran saat mengadakan acara buka puasa bersama di rumah pribadi gubernur di Kelurahan Mentawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (19/5/2018) sore.

Menurut gubernur, aksi terorisme sudah banyak korban. "Aksi terorisme yang terjadi di negeri ini tidak boleh dibiarkan," katanya.

Gubernur juga meminta kapolda, danrem, kapolres, dan dandim serta jajarannya untuk mendeteksi keberadaan terorisme di Kalimantan Tengah untuk menghindari aksi teror yang dilakukan oleh para terorisme.

Sugianto juga tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada aparat untuk memberantas narkoba, karena teroris dan narkoba hampir sama jahatnya.

"Di Kalteng ini tidak ada yang menciptakan teroris, tapi yang menciptakan pemakai dan pengedar narkoba sangat banyak," ujarnya.

Dia menyebut bahaya narkoba tidak hanya merusak orang dewasa, tapi juga merusak generasi muda. (ANDRE/B-6)

Berita Terbaru