Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indramayu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Plt Bupati Barito Timur Akan Panggil Pengelola Jalan Eks PT Pertamina

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 20 Mei 2018 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Plt Bupati Barito Timur, Suriansyah mengatakan kerja sama Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan PT Pertamina dan PT Global Artha Lestari (GAL) terkait pengelolaan jalan eks Pertamina tidak melibatkan pemerintah daerah sama sekali.

"Tidak ada melibatkan seperti bagian pemerintahan maupun bagian hukum," kata Suriansyah. Pihaknya telah mengkoordinasikan dengan Sekda agar bisa memanggil perwakilan BUMDes, PT GAL dan Pertamina.

Saat itu pihaknya undangan peresmian atau MoU kerja sama antara BUMDes dengan pihak ketiga, namun berdasarkan telah staf tidak diperkenankan hadir. Sebab apa maksud dan tujuan kerjasama serta isi kerja sama yang dilakukan masih tidak jelas.

"Ditakutkan jika dihadiri maka seolah-olah diiyakan atau dibenarkan bahwa penandatangan MoU itu resmi," jelasnya

. Dalam perjanjian kerja sama yang dibuat PT Pertamina dengan BUMDes Mutiara 22 Pebruari 2018 memuat tentang penyewaan aset jalan dan landing site Pertamina.

Yang ikut terlibat yakni BUMDes Mutiara Desa Bentot, BUMDes Karya Sasameh Desa Betang Nalong, Kecamatan Patangkep Tutui, BUMDes Karumbu Jaya Desa Karang Langit, BUMDes Itung Janji Desa Matarah, BUMDes Daya Pakat Desa Didi, Kecamatan Dusun Timur.

Dalam kondisi ini Plt Bupati Bartim Suriansyah menyatakan jika terjadi masalah terkait perjanjian, maka diharapkan tidak melibatkan pemerintah daerah. Ini karena tidak adanya koordinasi maupun pelaporan terlebih dulu dari pemerintah desa maupun BUMDes (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru