Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hibur Warga Sambil Tunggu Buka Puasa Musisi Seruyan Ngabuburit di Jalanan

  • Oleh Tim Borneonews
  • 21 Mei 2018 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Perkumpulan pemuda pecinta musik yang mengatasnamakan dirinya Musisi Seruyan menggelar kegiatan sederhana bertujuan menghibur warga di Kuala Pembuang ketika menunggu waktu berbuka puasa tiba.

Kegiatan yang bertajuk 'Musisi Seruyan Ngabuburit On The Street' yang dilaksanakan di halaman Stadion Gagah Lurus Kuala Pembuang, akhir pekan kemarin itu cukup mencuri perhatian warga yang sedang melintas.

Ketua Musisi Seruyan Achmad Fauji atau Uji mengatakan, tujuan dari diadakannya kegiatan ini untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Seruyan, khususnya Kuala Pembuang yang sedang menunggu waktu berbuka puasa. 

"Karena di tempat kita ini masih jarang adanya hiburan, jadi kami berinisiatif untuk memberikan hiburan pada masyarakat," katanya.

Ia menjelaskan, pemilihan waktu pada saat sebelum berbuka puasa dikarenakan banyak masyarakat yang tidak memiliki kegiatan untuk mengisi waktunya saat menunggu waktu buka puasa tiba. 

Maka dari itu warga yang menyaksikan acara tersebut didominasi keluarga yang tengah jalan-jalan bersama serta anak-anak muda yang tengah bermain dan berkumpul bersama teman sejawatnya.

"Acara ini kita isi dengan penampilan para musisi yang semuanya merupakan pemuda asli Seruyan dan kami ingin memberikan hiburan kepada masyarakat Seruyan," ujarnya. 

Selain untuk menghibur, tambah Uji, acara ini juga untuk memberikan wadah bagi para pemuda untuk menyalurkan minat dan bakatnya serta menunjukan kemampuannya dalam bidang seni suara atau musik.

"Kegiatan positif seperti ini sejatinya mendapat perhatian dari pemerintah daerah agar ke depannya para pemuda ini dapat meningkatkan kemampuan dan kualitasnya dalam bermain musik," tandasnya. (PPOST/B-5)

Berita Terbaru