Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Seruyan Imbau Penjual Takjil Gunakan Bahan Aman Konsumsi

  • Oleh Tim Borneonews
  • 21 Mei 2018 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan mengimbau penjual kuliner hidangan berbuka puasa atau takjil menggunakan bahan yang aman untuk dikonsumsi.

"Para warga yang pedagang untuk berbuka puasa atau takjil supaya menggunakan bahan-bahan yang aman dikonsumsi," kata Kelala Dinkes Seruyan Mahdiniansyah, akhir pekan kemarin.

Ia menjelaskan mengapa pihaknya mengimbau agar mereka (pedagang) tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya pada makanan yang mereka jual, karena pihaknya mengharapakan para pedagang turut berpartisipasi untuk menjaga kesehatan banyak orang juga.

Selain itu juga untuk mengingatkan masyraakat atau pedagang agar tidak menggunakan bahan makanan yang berbahaya pada saat mengolah makanan yang akan dijualnya.

"Meskipun saat ini belum ada ditemukan dan dilaporkan oleh masyarakat, namun dalam momentum ramadhan ini Dimkes bersama instansi terkait akan melakukan pemeriksaan ke lapangan," ungkapnya.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan, jelasnya, pihak Dinkes dan instansi terkait lainnya juga akan mencari mengecek sejumlah bahan pokok serta produk-produk konsumsi yang sudah tidak layak jual atau kedaluarsa.

"Nanti kita juga akan memeriksa sembako dan produk umum yang sudah kedaluarsa atau tidak layak jual dan konsumsi," terangnya.

Ia menambahkan, momentum ramadhan seperti ini menjadi kesempatan bagi para oknum pedagang untuk menjual barang-barang kedaluarsa dengan modus menjual dengan harga murah atau potongan harga yang cukup banyak untuk menarik minat pembeli.

"Konsumen harus jeli dan teliti sebelum membeli, terlebih produk makanan dan minuman," tandasnya. (PPOST/B-5)

Berita Terbaru