Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berharap Lanjutan Penguatan Harga CPO Pekan Ini

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 21 Mei 2018 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pada pekan ini, harga minyak sawit (CPO) acuan diperkirakan melanjutkan penguatannya setelah pekan lalu ditutup di level tertinggi dalam lebih dari lima pekan terakhir.

Sejumlah analis perkebunan melihat penguatan itu lebih ditopang oleh melemahnya ringgit Malaysia, kemudian berkat sentimen positif dari penguatan minyak nabati pesaing dan minyak mentah dunia, meski dipengaruhi oleh turunnya data ekspor Malaysia. 

Pada perdagangan akhir pekan lalu, harga minyak sawit acuan menguat 4,78 persen menjadi RM2.449, meski lebih rendah RM58 ketimbang penutupan pekan sebelumnya yang berada di level RM2.332 per ton.

Volume perdagangan rata-rata selama perdagangan Senin (14/5), Rabu (16/5) dan Kamis (17/5) meningkat 23,72 persen dengan total rata-rata kontrak yang diperdagangkan 50.861, dibandinkan dengan total rata-rata 38.797 kontrak yang diperdagangkan pada periode yang sama pekan sebelumnya.

Berdasarkan chart harian, beberapa analis yakin tren penguatan harga CPO akan berlanjut pekan ini. Untuk itu, para pelaku pasar agresif kemungkinan akan melakukan pembelian jangka panjang, sedangkan pelaku pasar konservatif akan menahan diri dan memantau arah pasar pada pekan ini untuk mendapatkan konfirmasi penguatan.

Untuk resistance akan berada di kisaran level 2.362 dan 2,498, sedangkan support berada di kisaran 2.447 dan 2.399. Level-level ini akan diobservasi pada pekan ini. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru