Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

500 Penumpang Berangkat Dari Pelabuhan Sampit ke Semarang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 21 Mei 2018 - 13:12 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meski baru memasuki hari kelima bulan suci Ramadan, namun arus mudik mulai terjadi di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Senin (21/5/2018) ada 500 lebih penumpang berangkat dengan tujuan Semarang dengan menggunakan KM Kalimutu.

"Hari ini ada 500 lebih penumpang yang berangkat, dan ini sudah mengalami peningkatan dari hari biasanya," ujar Kepala PT Pelni Cabang Sampit, Agus Suprijatna.

Sebanyak 500 penumpang ini merupakan yang terbanyak dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan dibanding hari biasa, kenaikan cukup signifikan. Biasanya hanya 150 orang penumpang saja.

"Ini merupakan keberangkatan yang cukup banyak dan kemungkinan besar akan kembali meningkat beberapa hari ke depan," katanya.

Namun untuk arus mudik sendiri diperkirakan akan terjadi pada H-10 nantinya. Namun untuk perkiraan penumpan6pada arus mudik tahun ini belum ditentukan.

Dia menerangkan, ini merupakan penumpang yang berangkat sebelum memasuki mudik lebaran. Mereka berangkat lebih awal karena ingin berkumpul lebih lama bersama keluarga yang ada di kampung halaman mereka.

"Untuk arus mudik diharapkan berjalan aman dan lancar. Semua penumpang bisa terangkut dan tidak ada penumpukan di Pelabuhan Sampit ini," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru