Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ribuan Pelajar SMP dan SMA Ikuti Pesantren Ramadan di Masjid Agung Al-Mukaram

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 21 Mei 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 1.423 pelajar dari tingkatan SMP dan SMA sederajat di Kabupaten Kapuas mengikuti Pesantren Ramadan di Masjid Agung Al-Mukaram Kuala Kapuas.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Angkatan Muda Masjid Agung Al-Mukaram Kuala Kapuas (AMMAL) ini dilaksanakan dari 20 sampai 24 Mei 2018.

Ketua Panitia Pesantren Ramadhan Tommy Saputra mengatakan, Pesantren Ramadan bertujuan agar peserta didik memiliki sikap yang sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW. 

"Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan intelektual peserta didik, serta hormat kepada orang tua dan guru" kata Tommy Saputra, Senin (21/5/2018). 

Selain Pesantren Ramadan, pihaknya juga menggelar lomba seperti membaca puisi, kaligrafi, tahfiz Quran, cerita islami, syarhil Quran dan cerdas cermat.

"Kegiatannya nanti dari Senin sampai Rabu akan diisi dengan materi-materi dan untuk hari Kamis dilanjutkan lomba kaligrafi, syarhil Quran, cerdas cermat, tahfidz, dan cerita islami," ucapnya.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Plh Bupati Kapuas Rianova, Anggota DPRD Komisi I Bob Dwi Cipta Mahaputra dan lain-lainnya. (HARDI/B-2)

Berita Terbaru