Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan Bartim Dituding Tidak Transparan soal Tunjangan Khusus Guru

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 21 Mei 2018 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Timur dituding tidak transparan dalam penyaluran tunjangan khusus guru tahun 2018.

Tudingan itu diungkapkan oleh guru SDN Danau, Desa Danau Kecamatan Awang dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Umum di Aula DPRD Bartim, Senin (21/5/2018) siang.

Ketua DPRD Bartim Broelalano, sebagai pimpinan Rapat, menyayangkan adanya masalah ini yang seharusnya bisa terselesaikan secara internal di ruang lingkup dinas pendidikan dan SDN Danau.

"Ini seharusnya bisa diselaikan secara internal antara Dinas Pendidikan Bartim dengan SDN Danau," ucap Broelalano.

Meski begitu, pihaknya akan tetap melanjutkan laporan salah seorang guru berinisial W dan S tersebut karena laporannya sudah sampai ke DPRD dan sudah dijadwalkan dalam rapat dengar pendapat.

"Laporan ini seperti surat kaleng, yang melaporkan hanya dua orang dari 3.000 guru. Kejelasan surat ini juga tidak banyak bukti kuat atas laporannya," katanya.

Di tempat berbeda, anggota DPRD Unriu Ngubel berharap masalah ini dapat diselesaikan secepatnya dan tidak berkepanjangan. "Ini saya kira hanya kurang komunikasi saja, apabila tidak bisa terselesaikan nantinya pasti akan dirembuk kembali," timpalnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2)

Berita Terbaru