Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Magelang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gunakan Gadget Secara Bijak

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 21 Mei 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Bob Dwi Cipta Mahaputra mengimbau dalam menggunakan gadget harus bijak. Karena dengan seiring kemajuan teknologi saat ini gadget membuat orang jadi lupa dalam melakukan aktivitasnya.

"Gadget memiliki peran besar dalam menyajikan informasi. Sehingga gunakanlah dengan positif seperti mencari informasi yang di perlukan dan jangan terlalu berlebihan dalam menggunakan gadget tersebut," kata anggota Komisi I tersebut, Senin (21/5/2018).

Ia juga mengimbau masyarakat agar dalam menanggapi kemajuan teknologi secara cerdas. Sebaiknya menggunakan gadget secara berimbang sehingga bisa membawa manfaat seperti untuk mendapatkan informasi yang tepat.

"Selain itu dengan melakukan kegiatan keagamaan juga dapat menyeimbangkan dalam penggunaan gadget, sehingga pengguna gadget tidak terlalu terfokus dengan gawainya saja. Dalam penggunaannya juga jangan terlalu berlebihan, sehingga melupakan aktivitas yang ada di sekitar seperti beribadah dan lainnya," ucapnya.

Selain itu, dalam momentum bulan puasa sebaiknya gunakan waktu dengan melakukan ibadah dan jangan hanya terfokus ke gadget saja. Menggunakan gadget itu harus mencari informasi yang bermanfaat. (HARDI/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru